_My Blog_

05 Februari 2010

ARTI SEBUAH KESEMPURNAAN....................................

Seorang lelaki yang sangat tampan dan sempurna merasa bahwa, TUHAN pasti menciptakan seorang perempuan yang cantik dan sangat sempurna untuk menjadi jodohnya. Karenanya ia berkeliling desa untuk mencari jodohnya. Kemudian sampailah ia disebuah desa. Ia bertemu dengan seorang petani yang memiliki 3 anak perempuan yang semuanya sangat cantik. Lelaki tersebut menemui bapak petani itu dan mengatakan bahwa ia akan mengawini salah satu diantara mereka. Ia sangat bingung untuk memilih mana yang paling cantik dan sempurna.

Kemudian bapak petani itu menganjurkan untuk mengencani mereka satu persatu. Dan lelaki itupun setuju dengan usul  petani tersebut.

Hari pertama, lelaki itu pergi berduaan dengan anak pertama bapak petani, begitu ia pulang  lelaki itu mengatakan bahwa anak pertamanya memiliki cacat kecil. Yaitu, jempol kaki kirinya lebih kecil dari jempol kaki kanannya.

Hari kedua, lelaki itu kembali pergi berduaan dengan anak kedua bapak petani, begitu ia pulang  lelaki itu mengatakan juga bahwa anak keduanya juga memilik cacat kecil. Yaitu matanya agak juling.

Hari ketiga, adalah hari terakhir untuk menentukan apakah anak ketiga bapak petani tersebut layak dijadikan istri. Akhirnya lelaki tersebut pulang dengan gembiranya, dan mengatakan kepada bapak petani bahwa anak ketiganya adalah wanita yang ia cari - cari selama ini. Karena wanita ini benar - benar sempurna lelaki itu berkata.

Lalu, tibalah hari pernikahan lelaki tersebut dengan anak ketiga bapak petani. Sembilan bulan kemudian istrinya melahirkan anak pertamanya. Dengan penuh kebahagiaan, lelaki tersebut meyaksikan kelahiran anak pertamanya. Ketika anak tersebut lahir, lelaki itu begitu kaget dan kecewa, karena anaknya sangat jelek. Lalu pergilah lelaki tersebut menemuai bapak petani yang merupakan ayah mertuanya. 

"Kenapa anak saya jelek seperti ini Pak?''." Mengapa hal seperti ini terjadi kepada saya? ". Anak bapak cantik dan saya tampan. Kata lelaki tersebut. Bapak petani kemudian menjawab dengan santainya. Anak ketiga saya juga mempunyai cacat kecil yang kamu tidak tahu!! Pada saat kamu mengawininya dulu, ternyata dia sudah hamil duluan dengan lelaki lain !!..

^..Ironis memang!! Kadangkala disaat kita mencari kesempurnaan justru yang kita dapat hanyalah kekecewaan. Tetap dikala kita siap dengan menerima segala kekurangan, maka segala sesuatunya akan terasa sangat istimewa..^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar